SELAMAT DATANG DI BLOG KOTA KENDAL YANG MEMBERIKAN INFORMASI SEPUTAR KOTA KENDAL,WUJUDKAN KENDAL SEBAGAI KOTA YANG BERKEMBANG DAN MAJU BAIK FISIK MAUPUN SPIRITUAL. BLOG INI ADALAH SEBUAH SUMBANGSIH UNTUK MENGENALKAN DAN MEMPROMOSIKAN KOTA KENDAL KEPADA MASYARAKAT KENDAL SENDIRI MAUPUN MASYARAKAT LUAR KABUPATEN KENDAL "
  • Replace This Text With Your Featured Post 1 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 2 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 3 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 4 Description.

Selasa, 27 Maret 2012

Alun-alun kota kendal

Alun-alun kota kendal, Kabupaten Kendal
Dahulu direncanakan alun-alun berada di tengah layaknya lapangan simpang lima di semarang demikian ungkapan mantan bupati kendal bapak Hendy boedoro ketika kami lihat beliau di sebuah acara talk show di TVRI Jawa Tengah. Hal itu diwujudkan dengan adanya gambar perspektif atau rancangan yang pernah dipamerkan di PSPP Kendal beberapa tahun yang lalu, Hati ini menunggu-nunggu kapan kita punya alun-alun yang bagus layaknya kota-kota lain karena ralisasi renofasi alun-alun belum begitu kelihatan kecuali adanya pemindahan pertokoa Kendal permai dan SMP 1 Kendal juga pembangunan alun-alun atau taman kecil di bekas kendal permai lama serta adanya jalur lambat pendek di depan GOR Bahurekso.
 Akhirnya belum ada setahun ini pemkab merenofasi alun-alun kendal dengan menganti trotoar lama dari paving pembingkai alun-alun yang sudah jelek dengan trotoar dari keramik dan ditinggikan seta di renofasi juga taman pembingkai alun-alun yang semakin mempercantik.
 Tapi kawan pembangunan itu tidak sama seperti yang direncanakan dengan memperluas alun-alun, pembangunan itu hanya merenofasi alun-alun yang sudah ada tanpa memperluasnya.
Kita tetap senang dan berterima kasih kepada pemkab karena sekarang alun-alun jauh lebih bagus dari yang kemarin-kemarin,

TIDAK SEMPURNA

Kalau kita lihat sisi utara alun-alun yang sejajar dengan jalan raya soekarno-hatta kendal, kita akan melihat bagian barat dan timur tidak di bangun sehingga terlihat tidak sempurna.
Tapi jangan su'udzon dulu dengan menuduh ada korupsi atau semacamnya!. Tidak disempurnakannya renofasi alun-alun dilatarbelakangi kurangnya lahan parkir di pusat kota yang mana apa bila musim haji banyak para pengantar yang mengantar para calhaj ke pendopo kabupaten dan memarkir mobil-mobilnya di alun-alun, lha kalau alun-alunnya di tutup dengan trotoar baru semuanya DIMANA HARUS PARKIR?.


STUDI BANDING KE KOTA BATU MALANG

Beberapa waktu yang lalu pemkab melakukan studi banding ke alun-alun kota batu yang indah dan bagus, mungkin alun-alun kota kendal mau dibikin kayak kota batu, Kita tunggu aja wajah kota kendal kedepan terutamanya alun-alunya, oh ya aQ dapat info sudah ada kajian tentang penataan alun-alun kota dan kemungkinan membikin lapangan alun-alun di tengah akan di realisasikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar